Skip to main content
Uncchu

follow us

Nonton Asik | My News

Dashboard Blogger Tampilan Baru, Mana yang Menurutmu Bikin Ribet dan Simpel?

Dashboard Blogger Tampilan Baru? Mana yang Menurutmu Bikin Ribet? - Ya Blogger Dashboard dengan tampilan baru ini sebenarnya sudah lama. Tapi Saya baru mengulasnya hari ini. Karena makin ke sini sepertinya makin keren Dashboard baru Blogger ini.

Apa saja hal yang membuat Anda terkesima dengan tampilan baru Dashboard Blogger ini? Bagian mana saja yang makin membuatmu termudahkan? Atau justru malah banyak bagian dari Dashboard Blogger ini yang bikin Anda ribet?

Apa saja yang baru dari Dashboard Blogger?


Dashboard Default yang Sangat Menarik dan Mobile Friendly



Ya, benar saja dalam pembaharuan yang dibuat oleh desainer Dashboard Blogger ini. Menurut Saya sepertinya lebih ke desain yang mengarah ke bentuk mobile friendly.

Banyak sekali menu dari Dashboard Blogger ini yang justru lebih compatible di buka lewat browser smartphone. Saya sendiri telah mencoba beberapa browser bawaan android maupun browser instalan.

Semua browser yang ada di Android seperti Edge, Firefox dan Opera menunjukkan bahwa Dashboard Blogger sudah sangat mulus di buka dalam bentuk mobile friendly.

Saya sendiri adalah seorang Blogger yang menggunakan Smartphone justru sangat terbantu dengan desain baru Dashboard Blogger ini.

Bagian Postingan yang Lebih Sosial Friendly dan Simple


Meski dibeberapa menu masih sangat sulit atau mungkin masih belum terbiasa Saya gunakan. Justru terlihat sangat ribet dan rada susah untuk ditampilkan.

Terutama di bagian post dan membuat postingan baru. Ketika tampilan postingan justru sangat rapi dan ciamik. Namun di saat membuat postingan. Tampilan bloggernya masih seperti dahulu.

Hal yang menarik bagi Saya adalah adanya tombol atau ikon share atau berbagi langsung di bawah postingan. Tombol ini baru Saya ketahui dan ternyata sangat membantu.

Terutama ketika Saya ingin membagikan postingan yang baru saja Saya buat. Tombol berbagi setelah Saya telisik ternyata hanya tersedia di versi mobile alias di buka di browser smartphone.

Selain itu yang sangat menarik adalah adanya pilihan bentuk tampilan postingan dari List dan Grid. Jika ditanya Saya suka yang mana? Saya sangat menyukai yang versi gridnya.

Bagian Edit Label yang Sangat Mudah dari Sebelumnya


Benar, Setelah Saya coba buka dengan menggunakan PC. Ternyata ada hal unik lain yang Saya dapatkan. Yaitu adanya ikon titik 3 yang sangat berguna.


Ketika ikon titik 3 ini di klik maka akan ada jabaran menu Delet, Preview/View, Apply Label dan Unpublish/Publish.

Hal yang menariknya adalah ikon Aplly Label. Apply Label ini sangat membantu dalam memberikan label pada postingan yang telah atau yang sedang dibuat.

Di bagian ini pembaruan Dashboard Blogger juga memudahkan Anda untuk mengedit label yang telah Anda buat.

Bagian Stats yang Lebih Simpel Namun Sangat Ribet


Nah yang membuat ribet adalah pada bagian ini. Menurut Saya bagian stats pada Dashboard Blogger ini tidak memberikan informasi yang rinci seperti di Dashboard Blogger lama.

Meski di bagian Stats ada penambahan More about this blog yang bila di klik akan menampilkan kunjungan lebih detail. Lebih detail dari Dashboard Blogger klasik. Tapi di sini menurut Saya letak keribetannya.

Untuk hal ini Saya lebih memilih mengembalikan ke tampilan dashborad klasik saja. Karena di Dashboard Blogger klasik semua bisa di lihat dalam satu halaman saja.

Nah itu dulu beberapa tampilan baru yang bikin ribet menurut Saya. Dashboard Blogger Tampilan Baru? Mana yang Menurutmu Bikin Ribet?

Kesimpulan Dashboard Blogger Tampilan Baru


Saya akan segera update jika telah Saya eksplore ke seluruhannya. Dashboard Blogger tampilan baru terkesan ribet. Mungkin hanya dikarenakan masih baru dan belum terbiasa.

Jika Anda sudah terbiasa maka Saya yakin Anda akan menemukan kemudahan dalam menggunakan Blogger Dashboard baru ini. Baik dibuka melalui handphone maupun dari dekstop.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar