--> Skip to main content
Uncchu

follow us

Butuh Domain dan Hosting Murah untuk Bisnis Anda? RumahWeb Solusinya

Butuh Domain dan Hosting Murah untuk Bisnis Anda? RumahWeb Solusinya - Malam ini scrolling-scrolling di beranda facebook dari akun resmi RumahWeb Indonesia. Judul iklan dari RumahWeb Indonesia ini berbunyi RumahWeb Blog Competition Berhadiah Jutaan Rupiah.

Iklan yang ditayangkan di facebook ini cukup menarik dan memancing tangan Saya untuk mengarahkan Kursor ke arah iklan RumahWeb Indonesia ini.

Setelah melakukan Klik, Saya membaca kalimat dari isi postingan Akun RumahWeb Indonesia yang diiklankan tadi. Isinya langsung Saya posting ke artikel ini. Apa isinya? Yuk simak di bawah ini.

Halo Rumahwebber 😄
By the way on the way busway, sampai detik ini belum ada yang dapet free domain .COM nya lho 😃
Makanya yuk buruan join Blog Competition Periode 2 biar bisa bisa dapet hadiah jutaan rupiah 🙂
Pengen tau caranya daftar gimana ? Langsung cek di link berikut yes 😊 
https://www.rumahweb.com/blog-competition/
#rumahweb #blogcompetition

Dengan gaya bahasa yang cukup kekinian dan masih terasa milenial. Saya bisa menebak umur admin dan penulis postingan di RumahWeb Indonesia adalah berkisar 30 tahunan.

Jangan terlalu serius menanggapi joke Saya di atas. Itu hanya tebak-tebakan Saya saja untuk mengurangi rasa tegang dalam menulis artikel untuk RumahWeb Blog Competition Berhadiah Jutaan Rupiah periode 2 ini.

Seperti yang bisa Anda baca di atas, RumahWeb Indonesia sedang mengadakan Kompetisi Blog dengan tema utama Bagaimana memanfaatkan domain untuk bisnis Anda?

Tema utama tersebut Saya ketahui setelah melakukan kunjungan ke link yang telah disediakan RumahWeb Indonesia tadi.

Adapun di halaman tersebut Saya menemui persyaratan dan ketentuan mengikuti lomba Blog Competition. Apa saja syarat dan ketentuan yang diajukan oleh RumahWeb Indonesia untuk penulisan artikel?

Buat tulisan dengan tema Bagaimana memanfaatkan domain untuk bisnis Anda? di blog Anda dan dapatkan kesempatan memenangkan hadiah-hadiah menarik dari 6 RumahWeb! 
Dengan memiliki domain berarti Anda telah memiliki sebuah alamat yang bisa dimanfaatkan untuk membuat bisnis Anda "go-online". Ceritakanlah ide tentang memanfaatkan domain secara maksimal untuk bisnis di antaranya untuk: 
1. Membuat website (termasuk memanfaatkan website builder dari Rumahweb)
2. Memiliki alamat email
3. Menjadikan laman social media sebagai homepage tanpa harus membuat website
dan ide-ide lain yang bisa Anda lakukan dengan domain
Periode 1 Oktober - 20 Desember 2019

Yups itulah ketentuan awal yang diajukan oleh RumahWeb Indonesia untuk Blog Competition periode kedua kali ini.

Setelah scroll ke bawah Saya menemukan beberapa persyaratan khusus. Seperti yang akan Saya paparkan kembali di bawah ini.

Semua peserta akan mendapatkan BONUS domain .COM gratis jika memenuhi kriteria berikut:
1. Domain yang didaftarkan untuk Blog Competition memiliki Alexa Global Rank di bawah 300.000 serta memiiliki DA/PA di atas 15.
2. Bagi yang mendapatkan domain gratis, artikel yang dilombakan tidak boleh dihapus dalam periode 1 tahun.
3. Minimal artikel yang dilombakan 500 kata.
Pengumuman peserta yang mendapat domain gratis akan diumumkan melalui Social Media Rumahweb tiap 2 minggu sekali.

Gimana Anda sudah paham dengan beberapa ketentuan di atas? Jika belum ayoh langsung saja ke halaman RumahWeb Indonesia tentang Blog Competition Periode kedua ini.

Oke setelah memberikan sedikit gambaran tentang Blog Competition yang diselenggarakan oleh RumahWeb Indonesia. Saya akan kembalikan artikel ini kepada tema aslinya yaitu memanfaatkan domain untuk bisnis Anda?

Menurut Saya tema memanfaatkan domain untuk bisnis Anda? Cukup sulit untuk diangkat menjadi Tema Blog Competition. Kenapa?

Karena tidak semua Blogger memiliki keahlian dalam memahami maksud dari memanfaatkan domain untuk bisnis Anda ini. Saya adalah salah seorang yang termasuk tidak memahami tema memanfaatkan domain untuk bisnis Anda sscara utuh.

Saya tidak yakin apakah artikel ini nantinya akan sesuai kriteria atau tidak. Itu mah hak tertinggi dari juri yang ditunjuk oleh RumahWeb Indonesia dalam Blog Competition ini.

Tugas Saya cuma menjelaskan memanfaatkan domain untuk bisnis Anda dalam bentuk artikel.

Secara normal Saya dapat memahami maksud dari tema Blog Competition ini sebagai upaya untuk menggunakan domain pada bisnis.

Saya menggunakan domain dan memanfaatkan domain untuk bisnis salah satunya pada blog ini Uncchu.com.

Saya memanfaatkan domain untuk menaikkan brand Saya pribadi. Umumnya Saya menggunakan domain untuk menaikkan kepercayaan konsumen pada produk-produk yang Saya pasarkan di dunia maya.

Di sini Saya memanfaatkan domain untuk bisnis seperti toko online dan landing page beberapa produk yang Saya pasarkan secara online.

Secara pasti memanfaatkan domain untuk bisnis sangat berpengaruh besar. Terutama membangun kepercayaan tadi.

Dunia marketing misalnya. Tanpa domain maka seseorang akan terlihat ragu untuk melakukan transaksi jika domain yang digunakan adalah gratisan. Alias belum Top Level Domain.

Nah itulah kenapa Anda harus memanfaatkan domain untuk bisnis Anda. Tanpa domain Anda tidak akan mendapatkan kepercayaan dari konsumen.

Domain yang Saya maksud di sini adalah TLD atau Top Level Domain tadi. Anda bisa mendapatkan domain gratis dan berbayar dari RumahWeb Indonesia.

Domain gratis dapat Anda terima dengan mengikuti Blog Competition yang diadakan RumahWeb Indonesia ini. Sedangkan untuk yang berbayar dan hosting murah Anda juga bisa dapatkan dari RumahWeb Indonesia.

Jadi Anda tertarik untuk memanfaatkan domain untuk bisnis Anda? Buruan order di RumahWeb Indonesia.

Di RumahWeb Indonesia Anda dapat mengoptimalkan bisnis, dan seluruh aktifitas untuk bisnis dan branding di dunia maya.  RumahWeb Indonesia memberikan paket-paket terbaik untuk Anda. Butuh Domain dan Hosting Murah untuk Bisnis Anda? RumahWeb Solusinya.


Update : Butuh Domain dan Hosting Murah untuk Bisnis Anda? RumahWeb Solusinya


Setelah Saya baca-baca lagi artikel Saya dengan judul Butuh Domain dan Hosting Murah untuk Bisnis Anda? RumahWeb Solusinya. Sepertinya artikel tersebut mesti ada perbaikan dan update.

Update yang Saya terapkan untuk artikel dengan judul Butuh Domain dan Hosting Murah untuk Bisnis Anda? RumahWeb Solusinya. Sebenarnya hanyalah untuk meningkatkan kualitas konten agar lebih sesuai ketentuan Blog Competition yang diselenggarakan oleh RumahWeb Indonesia.

Salah satunya adalah agar artikel ini benar-benar menyasar tema yang diberikan oleh RumahWeb Indonesia yaitu Bagaimana Memanfaatkan Domain untuk Bisnis Anda?

Agar artikel ini benar-benar menyasar tema Bagaimana Memanfaatkan Domain untuk Bisnis Anda? Maka Saya selaku pemilik artikel melakukan perbaikan dan update diberbagai sisi pandang.

Tujuan update agar tema Bagaimana Memanfaatkan Domain untuk Bisnis Anda? Benar-benar nembak di dalam artikel ini.

Nah setelah beberapa penjelasan di atas, Saya memutuskan untuk menambah rincian tentang Bagaimana Memanfaatkan Domain untuk Bisnis Anda? Di artikel singkat ini.

Apa saja dan Bagaimana Memanfaatkan Domain untuk Bisnis Anda? Sekedar prolog Manfaat domain untuk bisnis Anda tentu sangat banyak sekali.

Terutama untuk pelaku usaha baik itu usaha berupa UKM atau Usaha yang berkelas. Manfaat domain sangatlah luar biasa bagi kelangsungan bisnis mereka.

Di antaranya sudah banyak pelaku usaha termasuk UKM yang rela mengeluarkan biaya tidak sedikit untuk menggenjot manfaat penggunaan domain bagi bisnis mereka ini.

Salah satunya usaha yang mereka lakukan adalah dengan membentuk tim solid untuk pengelolaan domain dan semua tetek bengeknya. Termasuk hosting, cloud dan lain sebagainya.

Pelaku Bisnis sudah sangat cerdas bahwa memiliki sebuah domain untuk bisnis mereka sangatlah penting. Mereka telah sadar betul Bagaimana Memanfaatkan Domain
untuk Bisnis.

Jika dirunut beberapa tahun belakangan (Kata tepatnya mungkin dulu). Banyak sekali pelaku usaha dan bisnis yang masih menganggap domain tidak memberikan manfaat sama sekali pada kelangsungan bisnis mereka.

Cara pikir inilah yang membuat domain tidak memberi manfaat nyata bagi bisnis. Semisal mahalnya anggaran untuk membuat web dan membeli domain serta hosting.

Padahal jika dikalkulasikan pembuatan web, domain dan hosting serta manfaat yang di dapat dari domain terhadap bisnis sangatlah berimbang.

Ulasan di bawah adalah update dari Bagaimana Memanfaatkan Domain untuk Bisnis Anda? Secara mendetail. Jika tadi di atas hanya mengulas secara keseluruhan dan hanya memberi gambaran sedit tentang Bagaimana Memanfaatkan Domain untuk Bisnis Anda?

Update Butuh Domain dan Hosting Murah untuk Bisnis Anda? RumahWeb Solusinya. Akan membahas secara mendetail Memanfaatkan Domain untuk Bisnis Anda?

Bagaimana Memanfaatkan Domain untuk Bisnis Anda?

Nah untuk lebih jelasnya Bagaimana Memanfaatkan Domain untuk Bisnis Anda? Bisa Anda simak secara mendalam melalui ulasan di bawah ini.

1. Menghemat Uang

Sebagai pemilik usaha baik itu usaha atau bisnis berskala besar. Hal yang oertama Anda pertimbangkan adalah masalah keuangan.

Bagaimana Anda bisa menghemat uang untuk sebuah kepentingan bisnis Anda. Nah memanfaatkan domain untuk bisnis Anda adalah hal yang tepat.

Jika Anda realistis maka cobalah bandingkan dengan biaya iklan di surat kabar, ketika Anda bisa melihat pasar potensial yang dapat Anda capai dengan website, itu adalah cara yang sangat efektif untuk mempromosikan bisnis Anda.

Meski secara umum biaya (bervariasi) untuk membuat dan membangun sebuah website berkisar 500 ribu rupiah perbulan. Namun jika Anda jeli mengkalkulasikan serta mengkoversinya pertahun. Maka memanfaatkan domain untuk bisnis adalah solusi tepat bagi Bisnis Anda. Serta jauh lebih hemat jika menggunkan cara konvensional lainnya.

2. Selalu Terhubung Dengan Pelanggan

Yups Domain dan website adalah salah satu cara untuk tetap terhubung dengan pelanggan atau klien Anda.

Website dan domain bisnis Anda memberikan pelayanan tanpa batas waktu dan tempat. Pelanggan atau klien Anda dapa mengakses informasi terkini tentang bisnis Anda secara up to date dimanapun mereka berada.

Untuk lebih simpelnya coba Anda bayangkan bahwa domain dan website Anda adalah brosu inline atau katalog online.

Bisa dibayangkan Anda punya banyak waktu luang untuk hal lain sementara Anda tetap memberikan pelayanan ekstra dan terhubung dengan pelanggan.

Jauh lebih mudah dan cepat untuk memperbarui informasi tentang produk dan layanan di situs Anda daripada dalam bahan cetak atau berbentuk fisik.

Sehingga ini adalah cara yang paling efektif untuk menginfokan kepada pelanggan Anda tentang kedatangan produk baru, acara mendatang, promosi khusus, atau layanan baru yang sedang Anda tawarkan.

Tidak seperti iklan cetak yang cepat menjadi usang, situs web Anda dapat memberikan informasi yang senantiasa up-to-date kepada pelanggan dan klien Anda.

3. Sangat Mudah Untuk Diakses

Manfaat domain bagi bisnis Anda yang bisa langsung Anda rasakan adalah mudahnya bisnis Anda diakses.

Sebuah website dengan domain dan hosting mumpuni bisa diakses oleh Anda sendiri dan pelanggan potensial selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu, dan 365 hari dalam setahun.

Sangat berbeda dengan cara promosi dan akses manual berbentuk fisik yang memiliki keterbatasan akses dan jam kerja bagi karyawan.

Dengan adanya domain Mereka bisa dengan nyaman melihat produk dan jasa Anda ketika toko atau kantor offline ditutup.

Dengan gaya hidup yang selalu sibuk di masa kini, ini adalah selling point yang besar ketika membuat keputusan pembelian.

4. Bisa Menghemat Waktu

Manfaat selanjutnya dari domain dan website ini adalah bisa menghemat waktu. Seperti umumnya memberikan informasi kepada pelanggan pasti membutuhkan waktu, baik itu lewat telepon, bertatap muka, melalui brosur, ataupun melalui email.

Dengan katalog online yang Anda sajikan di website, Anda dapat memberikan banyak informasi tentang produk dan jasa Anda.

Setelah website Anda jadi, maka website bisa diakses oleh para pelanggan Anda tanpa batas, dan sangat menghemat waktu Anda. Sebagai pebisnis Anda pasti tau waktu adalah uang bagi Anda bukan?

5. Meningkatkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Di sisi lain, Anda akan menghemat waktu Anda di real life. Maka di website atau domain yang Anda lakukan adalah meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Sebut saja Anda ingin menjual produk listrik. Melalui website dan domain yang Anda miliki Anda bisa berbagi tips kelistrikan untuk rumah yang baik.

Menambahkan halaman tanya jawab, menulis artikel dan blog, atau memberikan info newsletter untuk menjawab semua pertanyaan pelanggan Anda, hal tersebut dapat membuat para pelanggan selalu up-to-date dan merasa terlayani dengan baik tanpa harus antri di CS fisik.

6. Tempat Katalog Produk Dan Jasa (Portofolio)

Hal pertama yang Anda pikirkan dalam membangun sebuah domain atau website untuk bisnis Anda adalah tentang bagaimana Anda bisa menjual produk atau katalog di web.

Tidak peduli apa pun jenis usaha yang Anda jalani, sebuah situs web adalah tempat yang bagus untuk memperlihatkan karya Anda.

Dengan memasukkan portofolio atau galeri foto produk, serta testimonial tentang pekerjaan Anda, Anda dapat menunjukkan apa yang membuat bisnis Anda unik.

7. Target Pasar Yang Lebih Luas

Sebagai penjual eceran suatu produk, sebuah situs web eCommerce atau toko online, adalah tempat yang bagus untuk mempromosikan produk Anda ke pasar yang lebih luas, karena produk Anda bisa diakses dan dilihat secara global.

Nah di sinilah manfaat domain bagi bisnis Anda. Baik menjual produk maupun jasa, website akan selalu menjadi tempat alternatif yang menarik untuk mempromosikannya.

8. Branding Anda Makin Kredibel

Manfaat domain untuk bisnis Anda selanjutnya adalah Usaha kecil Anda akan mendapatkan kredibilitas dengan memiliki website. Tanpa website, pelanggan potensial akan pergi ke pesaing Anda yang memiliki website.

Seperti yang diketahui bersama konsumen hari ini semakin banyak menggunakan internet untuk mencari produk atau layanan yang mereka butuhkan.

Jika Anda sudah memiliki situs web tetapi masih apa adanya, ada baiknya Anda desain ulang dengan tampilan yang lebih profesional, sehingga akan memberikan tingkat kepercayaan yang lebih besar pada bisnis Anda.

Untuk bisnis rumahan, ini sangat menguntungkan karena Anda tidak harus memiliki toko offline (toko fisik) terlebih dahulu untuk mempromosikan produk atau jasa.

Bonus info Cara Memanfaatkan Domain Untuk Bisnis

Untuk membangun sebuah web hal yang pertama Anda pikirkan adalah domain dan hosting. Meski ada beberapa layanan pembuat website menyediakan hosting gratis.

Maksudnya di sini adalah Anda hanya perlu membeli domain yang sesuai dengan bisnis Anda tanpa membeli hosting. Anda harus memikirkannya berkali-kali untuk visi dari webiste yang ingin Anda kembangkan. Kenapa? karena nama domain yang ideal bisa menentukan kesuksesan bisnis Anda nantinya.

Memilih nama domain dan Hosting yangbtepat akan sangat penting untuk membangun citra dan brand bisnis Anda. Salah satu cara terbaik untuk bisa menarik pelanggan Anda adalah pemilihan nama domain yang relevan, yang sesuai dengan produk yang akan Anda pasarkan.

Misalnya Anda adalah penyedia jasa artikel seperti di blog uncchu.com ini. Sebaiknya Anda memilih nama domain yang berkaitan dengan artikel.

Sebut saja artikelmurahsekalidotcom bisa jadi salah satu pilihan domain yang cocok buat jasa penulis artikel yang Anda bangun.

Nah bonus info kali ini adalah bagaimana Anda memanfaatkan domain untuk bisnis. Bagaimana Anda mengoptimalkan bisnis dengan memanfaatkan domain.

Seperti yang di ulas diatas hal yang harus Anda oerhatikan dalam memanfaatkan domain untuk bisnis adalah dengan memilih nama domain yang pas seperti Top Level Domain atau biasa dikenal dengan TLD.

Cara Memanfaatkan domain untuk bisnis Anda lainnya adalah dengan memperpendek atau tepatnya memendek domain yang Anda pilih untuk bisnis. Manfaat dan tujuan memilih domain yang pendek untuk bisnis ini adalah agar lebih mudah diingat oleh konsemen, pelanggan atau klien Anda. Seperti domain uncchu.com yang simpel, pendek dan mudah diingat.

Cara Memanfaatkan Domain Untuk Bisnis Anda selanjutnya adalah pilihlah nama domain yang lebih mewakili oroduk atau jasa yang ditawarkan oleh bisnis yang Anda bangun. Seperti contoh yang Saya paparkan di atas.

Kesimpulan Cara Memanfaatkan Domain Untuk Bisnis Anda

Apapun bisnis Anda apakah menjual sebuah atau beberapa produk, atau malah menawarkan jasa. Hal yang terpenying dan paling harus Anda pertimbangkan dengan matang adalah Bagamana Sebuah Domain Memberikan Manfaat Pada Bisnis yang Anda Kelola.

Dari pertimbangan itulah Anda harus mengetahui Cara Memanfaatkan Domain Untuk Bisnis Anda. Baik dari pemilihan nama dan kebutuhan lain seperti horting dan pelayanan yang pas. Semua adalah bagaimana Anda dapat memanfaatkan Domain untuk Membangun Bisnis Anda agar lebih baik ke depannya.

Penutup Cara Memanfaatkan Domain Untuk Bisnis Anda

Nah itulah update artikel dengan judul Butuh Domain dan Hosting Murah untuk Bisnis Anda? RumahWeb Solusinya. Artikel ini di-update untuk lomba Rumahweb Blog Competition dengan tema Cara Memanfaatkan Domain Untuk Bisnis. Terimakasih telah meng-upvote dan jangan lupa berkomentar serta share artikel ini di sosial media Anda. Terimakasih semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar