Skip to main content
Uncchu.com

follow us

6 Pelajaran Penting yang Bisa Kamu Petik Hikmahnya Jika Kerja di Luar Kota

6 Pelajaran Penting yang Bisa Kamu Petik Hikmahnya Jika Kerja di Luar Kota - Apa Kamu termasuk orang yang bekerja di luar kota? Bekerja di luar kota dan jauh dari orang tua? Jika iya maka artikel ini adalah bacaan yang tepat buat Kamu yang kerja di luar kota dan jauh dari orang tua.

Banyak hal yang dapat Kamu pelajari jika Kamu adalah termasuk orang yang kerja di luar kota atau kerja jauh dari rumah. Tentunya pelajaran berhargalah yang harus Kamu petik hikmahnya. Jika Kamu memetik yang baik, tentu saja hal tersebut dapat membawa dampak baik pada pekerjaan atau karir Kamu ke depannya.

Secara garis besar saja, jika Kamu adalah orang yang termasuk bekerja di luar kota. Maka mau tak mau Kamu harus belajar banyak hal. Harus memahami banyak hal dan kemudian menjadikan pengalaman tersebut pelajaran penting yang bisa Kamu petik hikmahnya.

Nah jika Kamu masih ragu apa saja pelajaran penting yang bisa Kamu dapatkan dari bekerja di luar kota. Berikut uncchu.com ulas 6 Pelajaran Penting yang Bisa Kamu Petik Hikmahnya Jika Kerja di Luar Kota khusus untuk Kamu. Apa saja, yuk simak sampai habis ya.

1. Berani Menghadapi Resiko


Yups benar sekali, Memilih untuk kerja di kuar kota saja telah menunjukkan bahwa Kamu adalah pribadi yang berani menghadapi resiko. Dengan demikian Kamu akan lebih bertanggung jawab dengan pekerjaanmu sehari-hari.

Jauh dari rumah dan orangtua membuat Kamu lebih berani dalam mengambil resiko untuk kebaikanmu di masa yang akan datang. Tentu saja pengambilan resiko yang Kamu pilih telah melalui tahap pertimbangan baik buruknya bukan? Di sini karakter berani menghadapi resiko mu akan semakin terasah tentunya.

2. Karakter Pribadimu Menjadi Lebih Kuat

Jauh dari rumah dan keluarga akan membentuk pribadi mu semakin kuat, Nah inilah pelajaran penting kedua yang dapat Kamu petik hikmahnya saat memilih untuk kerja di luar kota dan jauh dari orang tua. Karena dalam keadaan tertekan Kamu akan tahu karakter terbaik dan terburukmu dalam mengahadapi sebuah masalah.

Tentu saja saat berhadapan dengan masalah, Kamu akan mengeluarkan karakter Kamu yang sebenarnya. Kamu akan sadar dengan sifat-sifat asli yang selama ini terpendam. Selain itu pribadimu akan diuji, apakah Kamu berubah saat berhadapan dengan rekan dan lingkungan kerja, atau tetap menjadi diri Kamu sebelumnya.

3. Membuka Peluang Karir

Tak hayal semakin jauh Kamu dari orang tua maka normalnya Kamu akan terus mencari cara untuk bertahan hidup. Saat tinggal dan kerja di luar kota Kamu akan banyak menemui orang-orang baru. Makin banyak orang yang Kamu ketahui maka akan makinbanyak jaringan yang Kamu dapatkan.

Selanjutnya adalah tergantung Kamu mau memilih link atau jaringan yang seperti apa? Jika Kamu memilih jaringan yang buruk maka otomatis itu akan membawa Kamu ke hal-hal buruk di masa depan. Atau sebaliknya, jika Kamu memilih jaringan yang baik, Maka otomatis karir mu juga akan membaik.

4. Menjadi Pribadi yang Lebih Terbuka Terhadap Hal Baru

Saat tinggal dan bekerja di luar kota, Kamu pasti akan bertemu dengan orang-orang baru. Relasimu akan semakin luas. Kamu akan bertemu dengan orang dengan latar belakang budaya dan sifat yang berbeda-beda, kemampuan adaptasimu juga akan bertambah.

Bertemu dengan orang baru, akan membuka pandanganmu. Kamu akan lebih terbuka menerima perbedaan di tengah pekerjaan, maupun lingkungan tempat Kamu tinggal. Semakin Kamu terlatih dengan hal ini. Maka sosial Kamu akan semakin baik, Kamu akan lebih berpikiran terbuka untuk menerima hal baru, termasuk oaham, kelakuan dan cara oranglain. Jadi Kamu semakin banyak sumber dan referensi dalam memutuskan sesuatu untuk kebaikanmu

5. Kontrol Keuangan yang Baik

Semakin jauh dari rumah semakin harus Kamu belajar mengenai kontrol keuangan pribadi. Kamu juga bisa belajar mengatur keuangan dengan baik. Dari segi pengeluaran, bagaimana Kamu mengatur hidup sehari-hari, makan, tempat tinggal, transportasi, sampai hiburan. Dengan pengalaman Kamu tinggal di luar kota, Kamu lebih bijak menata keuangan.

6. Belajar dan Menemukan Keahlian Lain

Dengan banyaknya Kamu belajar hal baru, teman baru dan jaringan baru. Jauh dari rumah dan bekerja di luar kota bisa memberikan Kamu efek baik seperti mempelajari keahlian baru. Atau dalam keadaan darurat Kamu akan menemukan keahlian lain dari dalam diri Kamu.

Kamu akan punya motivasi melakukan hal-hal yang tidak biasa, memasak contohnya. Saat jauh dari keluarga, mau tidak mau Kamu harus bisa mengurus hidup sendiri, termasuk kebutuhan makanmu sehari-hari. Ini adalah pelajaran penting sering dan paling sering Kamu dapatkan setelah jauh dari orangtua dan bekerja di luar kota.

Bonus 6 Pelajaran Penting yang Bisa Kamu Petik Hikmahnya Jika Kerja di Luar Kota

7. Kamu Tahu Cara Menahan Rindu

Jauh dari orangtua sangatlah menyiksa bagi Kamu maupun orangtuamu. Pelajaran penting yang bisa Kamu petik saat kerja di luar kota adalah Kamu bisa mengontrol rasa sakit dalam menahan rindu. Kamu bisa jadi semakin dewasa dan bijak.

Dengan kerja di luar kota Kamu akan paham bahwa melepas, mengikhlaskan dan menahan rindu itu sangat sakit. Namun itulah yang dirasakan orangtua mu. Maka jangan lupa untuk selalu ingat mereka, mengunjungi mereka paling kurangnya menelpon mereka dalam keadaan apapun itu.

Nah itu tadi 6 Pelajaran Penting yang Bisa Kamu Petik Hikmahnya Jika Kerja di Luar Kota. Mungkin hari pertama Kamu akan merasa sangat tertekan. Namun untuk hari-hari berikutnya Kamu akan merasa sangat beruntung sekali menjadi orang yang pernah bekerja jauh dari orangtua di luar kota.

Karena sejatinya akan banyak hikmah yang bisa Kamu tuai dan petik dari semua yang telah Kamu lalui. Diantaranya 6 Pelajaran Penting yang Bisa Kamu Petik Hikmahnya Jika Kerja di Luar Kota seperti yang uncchu.com cabarkan di atas. Semoga bermanfaat buat Kamu yang membaca dan share artikel ini. tetap semangat meski jauh dari orang tua. Kejar mimpimu sampai dapat tapi jangan pernah lupa jalan pulang. Ingat orangtua mu akan selalu rindu kehadiranmu disetiap hari yang mereka lalui.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar