Skip to main content
Uncchu

follow us

Kenapa Aku Memilih Menjadi Blogger? Ini Dia Alasan yang Perlu Kamu Ketahui

Kenapa Aku Memilih Menjadi Blogger? Ini Dia Alasan yang Perlu Kamu Ketahui - Cukup menarik dari segi judulnya bukan? Kenapa Aku memilih jadi blogger? Jika dirunut dari beberapa alasan di bawah ini mungkin akan menyadarkan Anda. Bahwa menjadi blogger sangatlah baik dan memiliki alasan yang cukup menarik.

Saya sendiri memiliki alasan tersendiri untuk menjadi blogger. Selain memang hobi mengotak atik blogger, Alasan yang cukup menarik adalah Saya memang hobi menulis. Meski sejatinya tulisan yang Saya buat tidak memiliki standar secara kebanyakan orang. Namun setidaknya ini adalah tulisan Saya dengan gaya menulis sendiri.

Namun sebagai blogger yang cukup aktif meski jarang menulis Saya cukup khawatir dengan perkembangan dunia perbloggeran sekarang. Saya sendiri memiliki ketakutan yang luar biasa saat banyaknya blogger yang pindah ke ranah youtube. 

Kenapa Aku Memilih Menjadi Blogger? Ini Dia Alasan yang Perlu Kamu Ketahui

Memang benar sebagai blogger saya merasakan minat baca orang yang mulai menurun. Tentunya ini sangat berdampak pada blog. Sifat asli manusia yang lebih suka visual grafis sangat tidak menguntungkan para blogger.

Tapi ada hal menarik tentang blog yang membuat Saya cukup berbahagia. Artikel dari Sugeng.id yang ditulis oleh Mas Sugeng dengan judul Apakah Blogging Masih Menguntungkan di Tahun 2020?.

Dalam Artikel Mas Sugeng yang berjudul Apakah Blogging Masih Menguntungkan di Tahun 2020? menyebutkan bahwa apapun yang Anda lakukan dalam blog tentu tergantung pada tujuan yang Anda lakukan.

Menurut mas Sugeng, Jika tujuannya adalah sebagai hobi, dan Anda sebagai blogger benar-benar menikmatinya, maka sudah pasti blogging masih sangat menguntungkan.

Bukan menguntungkan dari segi finansial, tapi menguntungkan bagi kesehatan mental Anda.

Tapi saya yakin 99% dari sobat yang membaca postingan ini tidak menanyakan manfaat blogging bagi kesehatan mental, melainkan manfaat blogging bagi kesehatan isi rekening bank. 

Begitulah yang disebutkan oleh mas Sugeng di dalam tulisannya yang berjudul Apakah Blogging Masih Menguntungkan di Tahun 2020.

Dari hal di atas dan dalam artikel Mas Sugeng tersebut Saya dapat menyimpulkan bahwa menjadi seorang blogger masih sangat menguntungkan. Namun dengan syarat hehe kalau dalam bahassa Mas Sugeng sendiri dengan kata tapi.

Ini Dia Alasan yang Perlu Kamu Ketahui, Kenapa Aku Memilih Blogging

Seperti yang dijabarkan mas Sugeng dalam artikelnya. Meski banyak tantangan dan blogger harus memiliki keahlian lain. Inilah menjadi alasan kenapa Saya pun ikut bertahan menjadi blogger.

Membaca apa yang disarankan Mas sugeng dalam artikelnya Apakah Blogging Masih Menguntungkan di Tahun 2020? Berikut hal yang bisa Anda lakukan di antaranya adalah Fokus.

Mas Sugeng menyebutkan tetaplah fokus dan jika ingin sukses di dunia blogging tetaplah sukses dan kubur dulu mimpi menjadi youtubers dengan jutaan subribers.

Tips kedua yang dibabarkan oleh Mas Sugeng adalah pelajari keahlian pendukung untuk jadi blogging sukses. Jangan hanya mengandalkan menulis, Pelajari SEO, dan Marketing konten meski hanya dasarnya.

Karena hanya dengan menulis Anda tidak akan bisa berharap banyak dengan melimpahnya pengunjung ke blog Anda.

Tips terakhir yang harus Anda aplikasikan adalah rela berkorban, Anda harus merelakan waktu Anda dan hal lain yang bisa Anda lakukan untuk dunia blogging.

Nah tips dari master Mas Sugeng dari Sugeng.id yang terdapat dalam artikel yang berjudul Apakah Blogging Masih Menguntungkan di Tahun 2020? Bisa menjadi alasan tepat Kenapa Aku (masih)  Memilih Menjadi Blogger?.

Tips tersebut Saya sarikan dari tulisan inspiratif Mas Sugeng di Sugeng.id dengan judul Apakah Blogging Masih Menguntungkan di Tahun 2020? dan Saya aplikasikan dalam artikel dengan judul Kenapa Aku Memilih Menjadi Blogger? Ini Dia Alasan yang Perlu Kamu Ketahui.

Source : Artikel Mas Sugeng dari Sugeng.id dengan alamat https://sugeng.id/blogging-masih-menguntungkan/

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar