Skip to main content
Uncchu

follow us

10 Daftar Pekerjaan Milenial Dengan Gaji Tertinggi di Indonesia

10 Daftar Pekerjaan  Milenial Dengan Gaji Tertinggi di Indonesia - Anda sedang mencari pekerjaan dan punya keahlian dari bidang-bidang berikut? Maka Anda termasuk yang beruntung saat ini karena berikut akan Kami jabarkan 10 Daftar Pekerjaan Milenial Dengan Gaji Tertinggi di Indonesia. Apa saja? Upss jangan buru-buru dulu, Anda mesti rileks untuk membacanya.

Pekerjaan dengan gaji tertinggi atau gaji tinggi tentunya sudah menjadi harapan banyak orang, termasuk Saya sendiri selaku penulis blog. Banyak hal yang kadang di luar kendali dan bergerak begitu saja. Bahkan ada banyak diluaran yang justru bekerja di luar keahlian atau latar belakang pendidikan yang ditekuni.


Bahkan banyak ahli informatika yang justru bekerja menjadi sales dan lain hal sebagainya yang menurut Saya berada jauh dara base pendidikannya. Oleh karena itulah pemilihan jalur pendidikan yang tepat dan sesuai dengan bidang keahlian menjadi faktor penentu di kemudian hari.

Memilih jenis pendidikan dengan prospek dan kemampuan berdaya saing tinggi akan mengurangi dampak terabaikan atau terlemparnya Anda pada ekosistem kerja yang berbeda dengan latar belakang pendidikan Anda. Nah dengan membaca artikel di bawah ini mudah-mudahan dapat membuka cakrawala Anda yang sekarang sedang melakukan pemilihan pendidikan. Berikut akan Saya babarkan 10 Daftar Pekerjaan Milenial Dengan Gaji Tertinggi di Indonesia.

Nah Berikut Adalah 10 Daftar Pekerjaan Milenial Dengan Gaji Tertinggi di Indonesia


1. Bidang IT atau Ahli Teknik Informatika

Ahli teknik Infomatika adalah salah satu dari 10 Daftar Pekerjaan Milenial Dengan Gaji Tertinggi di Indonesia. Orang yang berkecimpung di bidang ini biasanya dikenal dengan seorang ahli IT.

Makin ke sini dengan kecanggihan teknologi mendorong perusahaan untuk memperkerjakan seorang ahli IT atau Ahli Teknik Informatika. Kabar bagusnya bagi Anda yang tertarik di bidang ini adalah bahwa di negara +62 atau Indonesia orang dengan spesifikasi seperti ahli IT dan Informatika ini masih sangat minim.

Mengingat hal itulah Seorang Ahli Teknik Informatika bisa dibayar tinggi untuk mengerjakan sebuah proyek yang sedang digarap oleh perusahaan. Seorang Ahli IT atau Ahli Teknik Informatika akan bertanggung jawab dengan beberapa komponen perusahaan yang berformat digital seperti:
Seorang ahli IT

  • Menyusun rancangan sistem keamanan informasi dan jaringan beserta dengan rencana implementasinya.
  • Menyusun rancangan sistem jaringan dan infrastruktur berikut dengan spesifikasi perangkat yang dibutuhkan
  • Melakukan analisa dan evaluasi terhadap sistem informasi di organisi
  • Melakukan pengkajian terhadap dokumentasi sistem dan pustaka/referensi lainnya yang terkait.
  • Melakukan analisa kebutuhan sistem.
  • Menyusun rancangan tahapan pengembangan sistem informasi/aplikasi.
  • Menyusun usulan pemilihan platform teknologi, framework, dan spesifikasi teknis terkait dengan pembangunan/pengembangan sistem/aplikasi.

Tak hayal gaji dari seorang ahli teknik informatika ini akan berkisar antara Rp 16 juta sampai dengan Rp 50 juta perbulan. Beberapa bocoran menyebutkan untuk Senior Software Developer saja bisa menyentuh angka 14 - 16 juta rupiah perbulan.

Seangkan untuk mereka Ahli Teknik Informatika atau Ahli It yang berstatus fresh graduated tanpa pengalaman bisa mengantongi Rp 5 juta hingga sampai Rp 7 juta rupiah perbulan.

Hal itu termasuk wajar mengingat jobdesc yang mereka emban seperti diterangkan di atas. Masalah keamanan dan kelancaran data digital menjadi point utama untuk value gaji mereka.

2. Bidang Kontruksi atau Ahli Konstruksi

Pekerjaan lainnya yang menempati posisi 10 Daftar Pekerjaan Milenial Dengan Gaji Tertinggi di Indonesia adalah bidang kontruksi atau Ahli kontruksi.

Semakin lama atau semakin kuat brand mereka maka semakin mahal pendapatan yang mereka terima. Berbanding lurus dengan universitasnya semakain lama bidang ini mereka kembangkan semakin besar jaminan Ahli kontruksi tersebut berpengalaman.

Melihat dari tugas dan tanggung jawab yang diemban leh seorang Ahli kontruksi tak heran jika mereka akan mendapatkan pendapatan sekitar 30 juta hingga sampai 70 juta perbulannya. Di Indonesia seorang Project Manager Ahli kontruksi sebuah perusahaan akan diberikan gaji berkisar 40  sampai 70 juta perbulan.

Sedikit gambaran tugas yang diemban biasanya mengenai kontrol, monitor dan menjaga agar tim mereka tetap solid dan menyelesaikan sebuah projct dengan baik sesuai SOP dan kesepakatan yang telah dibuat.

Seorang ahli konstruksi lulusa S1 tanpa pengalaman bisa mendapatkan gaji sebesar Rp 20 juta. Sedangkan untuk ahli konstruksi dengan latar belakang Pendidikan S3 dan sudah memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun, gaji yang diterimanya bisa mencapai Rp 60 juta per bulan. wohooo Anda tertarik untuk jadi ahli kontruksi?

3. Chief Executive Officer 

Chief Executive Officer atau biasa dikenal dengan singkatan CEO juga termasuk ke dalam 10 Daftar Pekerjaan Milenial Dengan Gaji Tertinggi di Indonesia. CEO adalah jabatan tertinggi dalam struktur organisasi pekerjaan di sebuah perusahaan.

CEO biasanya ditunjuk langsung oleh dewan direksi sebuah perusahaan untuk mengelola seluruh tatanan dan kelangsungan kegiatan produktif di sebuah perusahaan. CEO memiliki tanggung jawab yang tidak boleh di anggap enteng. Ada banyak tugas yang tertatan rapi di pundak seorang CEO perusahaan di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Terus Mengupgrade Diri dan belajar sesuatu yang baru untuk kemajuan perusahaan
  • Mampu memecahkan masalah di perusahaan bijak
  • Memberikan apresiasi untuk para karyawan yang mampu memberikan kinerja yang lebih untuk perusahaan.
  • Membangun dan Membina Hubungan dengan Tim
  • Membuat aturan dengan bijak sesuai porsi dan kemampuan tim
Karena tugas yang seabrek dan luar biasa tersebutlah maka kerja keras yang dilakukan CEO di Indonesia dihargai hingga menyentuh angka Rp 80 jutaan perbulan. Biasanya gaji tersebut belum termasuk tunjangan dan bonus lain yang diterima oelh seorang CEO.

Jika gaji CEO di Indonesia sudah terlihat sangat besar, Namun pada dasarnya gaji CEO di Indonesia masih kalah jauh dengan negara lain. Gaji CEO di luar negeri bisa melebihi angka gaji CEO di Indonesia. Luar biasa bukan?


4. Dokter Spesialis

10 Daftar Pekerjaan Milenial Dengan Gaji Tertinggi di Indonesia selanjutnya adalah seorang dokter spesialis. Meski belum ada standar yang baku di Idonesia gaji seorang dokter spesialis berkisar 10 juta perbulan. Itu sudah termasuk tunjangan dan lain hal sebagainya. Ini adalah standar gaji pokok dari dokter spesialis di rumah sakit milik pemerintah.

Lain halnya dengan dokter spesialis yang bekerja di rumah sakit swasta, Gaji dari seorang dokter spesialis biasanya merentang dari angka 4 juta rupiah hingga 50 juta rupiah perbulan. Tergantung seberapa bonafitnya rumah sakit tempat mereka bekerja.

5. Human Resources Department atau HRD Perusahaan

Seorang HRD atau biasa disebut dengan Human Resources Department namun lebih populer di sebut dengan HRD adalah daftar berikutnya yang masuk dalam pekerjaan milenial yang bergaji tinggi di Indonesia.

Biasanya seorang HRD dan Tim bertugas dan memiliki tanggung jawab penuh di sebuah perusahaan sebagai seorang  yang berperan pentng di bidang perekrutan SDM.

  • Bertanggung jawab untuk melakukan rekruitmen dan seleksi calon karyawan baru
  • Bertugas untuk mengembangkan dan memberikan pelatihan karyawan
  • Menjaga hubungan antar karyawan
  • Mengevaluasi tingkat kehadiran karyawan
  • Memberikan kompensasi dan perlindungan setiap karyawan
Jadi intinya kelangsungan sebuah perusahaan berada di tangan seorang HRD ini. Tak heran jika gaji seorang HRD atau Human Resources Department memiliki gaji kisaran 32 juta rupiah hingga 50 juta rupiah perbulan belum termasuk tunjuangan yang diberikan oleh perusahaan.

Gaji yang diterima seorang Human Resources Department atau HRD tergantung kapasitas darii perusahaan tempat dimana seorang HRD bekerja. Semakin besar level dari perusahaanya semakin besar juga gaji yang akan diterima oleh seorang Human Resources Department.


6. Pilot Pesawat

Pilot Pesawat terbang, Siapa generasi Milenial yang tidak tergiur dengan profesi ini. Sebuah profesi dengan gengsi yang luar biasa baik di dalam maupun di luar negeri.

Mengingat hal demikian wajar seorang Pilot memiliki gaji yang fantastis, Seorang pilot di Indonesia bergaji sekitaran Rp 44 juta hingga 50 juta rupiah. Gaji ini merujuk pada gaji maskapai besar Indonesia seperti Garuda dan Air Asia. tentu saja harga yang tercantum bisa berubah-rubah berdasarkan profit dan keahlian serta pengalaman sang pilot.

7. Ahli Pertambangan

Ahli pertambangan menjadi salah satu pekerjaan milenial yang memiliki gaji tertinggi di Indonesia. mengingat job dan tugas yang mereka emban seperti:

  • Memperbaiki metode tentang penggalian tambang benda-benda padat, minyak, dan gas
  • Mengonstruksi, mengoperasikan, memelihara, dan memperbaiki tambang serta memasang tambang tersebut.
  • Mengerjakan tugas-tugas teknis untuk membantu dalam meneliti dan melakukan percobaan yang berkaitan dengan logam
  • Mengangkut dan menyimpan minyak dan gas alam untuk penyulingan bahan logam dari biji besi.

Begitu kompleksnya tugas tersebut serta resiko pekerjaannnya pun cukup tinggi, maka sangat pantas untuk para ahli pertambangan digaji dengan tinggi, yaitu berkisar antara 11 juta -Rp 12 juta perbulannya untuk fresh graduate.

Sedangkan untuk level menengah dan senior gaji yang diterimanya bisa mencapai 32 juta per bulan mengingat ilmu yang didapat sudah cukup banyak serta pengalaman yang cukup lama mendalami bidang tersebut.

8. Ahli Perminyakan

Tak jauh berbeda dengan Ahli pertambangan, Ahli perminyakan juga memiliki gengsi dan gaji besar di Indonesia. Harus pergi dari rumah karena memang tempat kerjanya di kilang-kilang minyak yang sangat jauh dari rumah. Bahkan kilang minyak tersbut posisinya ada di tempat yang sangat terpencil dan jauh dari pemukiman.

Adapun gaji yang diterima oleh para pegawainya adalah Rp 8 juta sampai 15 juta per bulan untuk fresh graduate. Dan untuk level menengah serat senior, gaji yang diterimanya mencapai Rp 30 juta hingga Rp 32,5 juta per bulannya.

Sangatlah wajar bila gaji yang diterima para ahli perminyakan ini begitu tinggi sehingga walaupun pekerjaannya penuh resiko banyak orang yang memimpikan untuk bekerja di perusahaan minyak seperti PT Pertamina, perusahaan minyak internasional chevron, dan perusahaan Total Oil Indonesia.

Sperti yang dijelaskan di atas Dari kacamata penduduk Indonesia, gaji tersebut jelas sangat fantastis. Namun, di mata luar negeri gaji tersebut masih cukup kecil.

9. Pengacara

Pengacara termasuk dalam daftar pekerjaan milenial di Indonesia yang memiliki gaji fantastis. Di Indonesia Gaji yang biasa diterima oleh mereka seorang pengacara adalah bekisar Rp 24,6 juta per bulan belum termasuk komisi dari klien yang angkanya pun biasanya cukup fantastis.

Selain itu pengacara akan mendapatkan bayaran yang cukup tinggi dari perusahaan, Lembaga, atau menangani kasus artis. Fee pengacara sini di beberapa kasus ini biasanya sangatlah luar biasa

Gaji yang diterima tersebut sangatlah wajar dan sebanding dengan pekerjannya yang membantu klien untuk terbebas dari hukum atau untuk menyelesaikan masalah hukum yang terkadang memiliki masalah yang cukup kompleks dan rumit.

Tapi bagaimanapun Penulis tetap menganjurkan untuk tetaplah menjadi pengacara yang membela kebenaran bukan membenarkan kejahatan. Hanya pesan penulis dan ini tidak akan berpengaruh dengan minat dan besarnya gaji seorang pengacara.

10. Anggota DPR RI

Profesi atau pekerjaan milenial yang terakhir dengan gaji terbesar di Indonesia adalah menjadi anggota DPR atau Dewan Perwakilan Rakyat. Sekedar informasi saja bahwa Gaji seorang Anggota DPR di Indonesia sebesar 15 juta rupiah perbulan. Ditambah dengan tunjangan yang super lengkap dan banyak sehingga seorang anggota DPR bisa menerima gaji sekita 46 hingga 50 juta rupiah perbulan.

Informasi tambahan buat pembaca uncchu.com bahwa gaji Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia merupakan peringkat ke -4 tertinggi di dunia loh. Jadi kaum milenial yang mana yang tidak tergiur untuk menjadi anggota DPR.

Namun jangan heran karena tugas dan tanggung jawab yang luar biasa mereka emban dari setiap kepala rakyat Indonesia, Tak heran juga jika mereka kaum milenial yang tertarik jadi anggota DPR berlomba-lomba untuk mendapatkan suara dari kepala-kepala Rakyat Indonesia yang menitipkan masa depan mereka ke anggota DPR. Hummms masih tertarik untuk menjadi anggota DPR RI? ah sudahlah namanya juga Indonesia :).

Kesimpulan dan Penutup

Nah apapun profesi atau pekerjaan Anda selaku kaum Milenials, Besar atau kecil gaji yang Anda terima intinya tetaplah pada rasa syukur yang terus Anda luapkan dalam setiap langkah dan hirupan nafas. Jika Anda tertarik dengan pekerjaan milenial dengan gaji tinggi di Indonesia di atas, Tidak ada salahnya Anda untuk terus berusaha, Terutama bagi Anda yang masih dalam memilih atau dalam masa pendidikan.

Pilihlah salah satu dari 10 Daftar Pekerjaan Milenial Dengan Gaji Tertinggi di Indonesia di atas untuk patokan masa depan Anda, Terus berusaha dan biarkan usaha Anda menentukan hasilnya. Tetap semagat tetap Indonesia dan terimakasih telah membaca dengan seksama 10 Daftar Pekerjaan Milenial Dengan Gaji Tertinggi di Indonesia. Anda tertarikuntuk share artikel ini?

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar