Skip to main content
Uncchu

follow us

Keahlian Dasar yang Wajib Dimiliki Semua Orang Termasuk Milenial

Keahlian Dasar yang Wajib Dimiliki Semua Orang Termasuk Milenial - Mungkin ada yang mengajukan pertanyaan sederhana namun menggelitik seperti Apa saja Keahlian Dasar yang Wajib Dimiliki Semua Orang Termasuk Milenial? Yups sebenarnya akan cukup banyak sekali jika dipaparkan dalam satu artikel tentang Keahlian Dasar apa saja yang Wajib Dimiliki Semua Orang Termasuk para Milenial pada jaman sekarang.

Tapi kali ini uncchu.com akan coba paparkan beberapa Keahlian Dasar yang Wajib Dimiliki Semua Orang Termasuk Milenial. Keahlian-keahlian yang akan Saya paparkan nanti adalah beberapa keahlian dasar yang akan cukup berpengaruh dimanapun dan apapun nanti bidang usaha atau pekerjaan yang Milenial tekuni. Bisa dikatakan keahlian ini adalah keahlian dasar yang harus dimiliki milenial agar lebih produktif dan tidak terlalu bergantung sama orang lain.

Keahlian ini akan menjadikan para milenial lebih mandiri dan tentunya lebih gesit. Nah Apa saja Keahlian Dasar yang Wajib Dimiliki Semua Orang Termasuk Milenial pada zaman sekarang? Yuk simak ulasan mendalam di bawah ini sampai selesai.

1. Berkendara


Berkendara adalah salah satu Keahlian Dasar yang Wajib Dimiliki Semua Orang Termasuk Milenial. Walaupun anda lebih suka naik kendaraan umum atau memesan driver online, mempunyai keahlian berkendara sangat berguna bagi kehidupan anda baik itu mobil atau motor.

Termasuk Anda yang idealis dan cinta akan lingkungan. Cinta lingkungan bukan berarti Anda berhenti belajar untuk berkendara. Paling kurang adalah bisa mengusai kuda besi made in japan seperti honda, Yamaha, Suzuki dan lain sebagainya.

Bayangkan saja jika Anda adalah seorang Pria muda dengan status Papa Muda tidak bisa berkendara. Bisa jadi Anda melewatkan beberapa detik untuk menolong istri Anda, Sebut saja dalam keadaan darurat seperti melahirkan dan kejadian di luar perthitungan lainnya.

Bisa-bisa Anda dilabeli suami tak bertanggung jawab jika tidak memiliki keahlian dasar ini. Miris bukan? Jangan sampai deh hanya masalah sepele seperti ini menjadi awal kehancuran istana rumah tangga yang Anda bangun dengan susah payah.

Tidak jauh berbeda dengan kaum Pria, Sebaiknya Kaum hawa juga memiliki keahlian dasar yang wajib seperti berkendara ini. Banyak hal yang bisa saja seharusya Anda lakukan sendiri tanpa merepotkan orang laian. Sebut saja seperti membeli pembalut dan lain hal.

2. Pekerjaan Rumah


Keahlian Dasar yang Wajib Dimiliki Semua Orang Termasuk Milenial adalah menguasai dan Ahli di Pekerjaan rumah. Entah Anda seorang laki-laki atau perempuan harus mempunyai keahlian seperti memasak, mencuci, dan lain-lain.

Mempunyai keahlian tersebut sewaktu-waktu akan berguna, walaupun kondisi Anda sekarang masih bersama orang tua ataupun anda mempunyai asisten pribadi. Sebagai contoh Anda adalah pasangan muda. Istri yang Anda cintai dan sayangi sedang dalam kondisi pemulihan pasca melahirkan. Tentu dengan memiliki dan sudah terbiasa membantu pekerjaan rumah. Kondisi saat ini tentu tidak menjadi masalah besar buat Anda.


3 Pembayaran dan transaksi lain 


Keahlian Dasar yang Wajib Dimiliki Semua Orang Termasuk Milenial adalah Pembayaran. Belajarlah untuk mencoba melakukan pembayaran sendiri seperti asuransi, pajak, listrik, air, telfon, service kendaraan, dan sebagainya. Karena ketika Anda sudah dewasa dan orang tua anda sudah tidak ada dan Anda jauh dari keluarga maupun saudara. Anda akan kebingungan sendiri tentang hal tersebut! nah itulah pentngnya menguasai keahlian dasar ini, Pembayran dan transaksi elektronik lainnya.

Bonus info, Terbiasanya Anda dengan kegiatan ini akan memberikan nilai plus bagi Anda. Anda bisa saja tidak merepotkan atau memberi kejutan pada Istri atau orang tua di awal dan akhir bulan kalau semua tagihan dan bayar membayar telah Anda lakukan dengan baik dan benar.

4. Mengelola keuangan


Mengelola keuangan adalah keahlian wajib yang haru Anda kuasai dari usia dini. Jika saat ini Anda masih seorang pelajar dan Anda kebetulan membaca tulisan ini dengan penuh penghayatan. Anda sangat beruntung. Karna ketika Anda sudah bekerja dan Anda masih tidak bisa mengatur atau menghitung uang pengeluaran atau pemasukan. Bisa dipastikan Anda akan bangkrut tiap bulannya.


5. Mengatur waktu


Mengatur waktu atau bahasa milenialnya managemen waktu adalah keahlian dasar wajib selanjutnya. Dari beberapa ulasan di atas maka Magemen atau mengatur waktu adalah keahlian yang paling sulit untuk dikuasai.

Jika Anda tidak terbiasa membuat jadwal harian dan tidak disiplin, ketika dewasa Anda akan menyesal dengan waktu tidak produktif yang telah terlewat. Artinya Anda akan menciptakan masa depan yang berantakan. Anda tertarik untuk tidak mempelajarinya?

6. Ilmu Komunikasi


Nah Ilmu komunikasi adalah hal dasar yang juga termasuk kategori wajib untuk Anda pelajari. Memang benar semua orang bisa berkomunikasi atau menyampaikan pesan, namun disini yang sangat dibutuhkan bukanlah hanya sekedar menyampaikan pesan, tapi bagaimana agar pesan yang Anda sampaikan dapat dimengerti oleh komunikanatau si penerima pesan.

Banyak orang yang hanya pintar ngomong tapi tidak dapat ngomong pintar. Ngomong pintar disinilah yang biasanya tidak dimiliki oleh orang yang pintar ngomong.

Sebenarnya tujuan ilmu komunikasi bukanlah berfokus pada "komunikasinya" melainkan pada "medianya". Media yang nantinya menjadi fokus lensa mata masyarakat untuk melihat, dan telinga untuk mendengar kemudian dilaporkan kembali apa yang tidak bisa masyarakat lihat secara langsung.

Dari hal tersebut bisa dikatakan ilmu komunikasi tidak pernah ketinggalan informasi, karena informasi adalah bagian dari komunikasi. Komunikasi itu art and applied science. - Seni dan juga ilmu yang dapat diterapkan.

Jika mau ditelisik lebih dalam, Anda juga dapat mempelajari komunikasi interpersonal, komunikasi psikologi yang sebenarnya tidak berhenti hanya di teorinya saja, karena jika Anda menerapkannya, diharapkan Anda dapat menjadi ahli dalam bidang komunikasi yang disebut sebagai seni negosiasi dan lobbying, komunikasi persuasif, komunikasi manipulatif, dan lain-lain.

Oleh karena itu menurut saya Ilmu komunikasi adalah keahlian dasar wajib yang harus dimiliki semua orang. Manusia saat ini adalah manusia yang haus akan informasi. Informasi adalah bagian dari komunikasi, dan komunikasi membutuhkan media agar informasi tersampaikan ke manusia-manusia lainnya.

Nah itulah beberapa Keahlian Dasar yang Wajib Dimiliki Semua Orang Termasuk Milenial seperti Anda yang sedang membaca dan bersedia membagikan artikel ini. Keahlian-keahlian lain seperti kesehatan guru, enginer, blogger dan lain sebagainya adalah keahlian khusus dan merupakan keahlian turunan dari beberapa keahlian dasar wajib di atas. Jadi jangan sungkan untuk belajar dan mencobanya, Karena dengen memeiliki keahlian dasar wajib seperti yang diulas di atas merupakan kewajiban setiap orang, baik itu Pria maupun wanita. Terimakasih telah berkunjung dan silahkan baca artikel menarik lainnya di bawah artikel ini. Anda bisa memilih tag Parenting, Karir, Tips dan Kesehatan serta banyak lagi.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar