Skip to main content
Uncchu

follow us

Apa Trik Psikologi Ketika Anda Sedang Chatting Di Media Sosial? Berikut Hal Yang Harus Anda Ketahui

Apa TriK Psikologi Ketika Anda Sedang Chatting Di Media Sosial? - Memulai sebuah obrolan di media sosial berupa teks atau biasa dikenal dengan chattingan di Sosial Media seperti WhatsApp, Messenger, Telegram dan Media lainnya. Tentu ada triks dan tips yang harus dikuasai agar obrolan berjalan dengan lancar dan tidak ada salah paham.

Salah satunya adalah dalam penggunaan emotikon, Tidak semua emotikon sepenuhnya mewakili perasaan seseorang bisa saja hanya formalitas. Sebut saja ketika Anda ingin melucu tapi garing, Dia lawan chatting Anda cuma membalas dengan stiker L.O.L itu mungkin emang cuman sekedar menghargai lawakan Anda yang garing itu.

Apa TriK Psikologi Ketika Anda Sedang Chatting Di Media Sosial? Berikut Hal Yang Harus Anda Ketahui


Hanya Balas Singkat Ya atau Iya


Seberapa cepat respon Anda dalam membalas chat atau seberapa panjang kata-kata yang ditulis untuk membalas chat, ini bisa menjadi indikasi seberapa antusiasnya Dia membalas chat ke Anda.

Sebagai Contoh jawaban “ya?” atau “yaaaa?”adalah semacam ada rasa tidak puas kalau jawabnya singkat. Lucu sih ya kaya ngga masuk akal, tapi Anda ngerasain sendiri. Buktinya Anda kalau lagi marah atau tidak suka sama orang. Anda akan sangat berat dan malas balas chatnya? Kadang Anda suka dan malah sengaja lama membalas chatnya.

Ada baiknya Anda tidak menyelesaikan masalah di chat, kalau bisa telepon langsung atau bertemu secara langsung. Karna dalam chat tidak ada intonasi yang pas dan akan sangat mudah terjadi kesalahpahaman.

Jika diakhir percakapan masih ada balasan singkat, Biasanya itu menandakan Dia masih segan untuk chatingan dengan Anda atau Masih ingin berlama-lama chatingan dengan Anda tapi bingung tidak mempunyai dan sudah kehabisan topik. Misalnya “Iya” di bales “Iya “.

Jika seseorang membalas chat Anda hanya menggunakan Emotikon atau stiker tanpa kata-kata Itu bisa jadi tanda Dia sudah ingin mengakhiri chatingan denganmu.


Suka Mengomentari Status


Orang yang sering mengomentari status Anda biasanya menandakan bahwa Dia sangat tertarik akan kehidupan pribadi Anda. Ada baiknya Anda memberikan perhatian lebih jika memang Anda juga tertarik dengan Orang tersebut.

Tapi sebaiknya jangan memberikan harapan jika memang tidak ada perasaan sama orang yang memberikan perhatian dan suka mengomentari status Anda.

Tidak Memakai Foto Profil 


Orang yang sedang tidak memakai foto profile biasanya Dia sedang galau atau sedang mengalami masalah. Untuk hal ini ada baiknya Anda berhati-hati kalau mau chat ke orang tanpa foto profile. Biasanya orang tanpa poto profil jauh lebih sensi dari biasanya.

Hal yang harus dan sebaiknya Anda hindari adalah bertanya tentang kenapa Dia jarang pakai foto  sendiri? Karena orang yang tidak pernah atau jarang sekali menggunakan foto dirinya sendiri untuk di upload atau di jadikan foto profile biasanya ( tidak semua orang) mempunyai rasa percaya diri yang rendah. Jadi sebaiknya jangan membahas masalah tersebut secara terang-terangan.

Foto Profil Hitam Putih dan Wajah Tertutup


Orang  dengan Foto Profil Hitam Putih dan Wajah Tertutup biasanya mempunyai beban emosional yang besar. Dan tipe orang seperti ini biasanya senang atau nyaman menggunakan filter foto black and white atau yang terkesan gelap dan tertutup.


Foto Profil Sering Gonta Ganti


Orang dengan kebiasaan gonta-ganti foto profil biasanya menandakan orang itu sedang melakukan usaha untuk menarik perhatian seseorang yang Dia kagumi.

Demikianlah Trik Psikologi Ketika Anda Sedang Chatting Di Media Sosial? Berikut Hal Yang Harus Anda Ketahui. Tidak semua jawaban bersifat mutlak, tapi jawaban di atas adalah pengalaman pribadi dan hampir mendekati benar. Jadi mohon maaf sebelumnya jika tulisan ini rada-rada menyinggung. Bukan maksud untuk menyinggung tapi hanya sebagai bahan pertimbangan semata. Happy blogging dari Saya penulis lepas Uncchu.com. semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar