Skip to main content
Uncchu

follow us

Kebiasaan Bermanfaat di Rumah yang Dibunuh Teknologi dan Smartphone

Inilah kebiasaan bermanfaat di rumah yang Dibunuh Smartphone dan teknologi. Kamu Pasti Merindukannya, Dunia terus berubah entah berubah lebih maju atau malah makin menua. Semakin ke sini semakin banyak kemudahan yang ditawarkan dunia. Baik itu berupa teknologi, sains atau ilmu pengetahuan lainnya.

Tapi semaju apapun dunia, semaju apapun ilmu pengetahuan dan secanggih apapun teknologi. Maka sebagai makhluk biasa kadang  menjadi hal yang langka dan seringkali dirindukan.

Daftar Isi

Apa saja yang dirindukan di masa lalu itu? Bisa saja kebiasaan, tatacara maupun suasananya. Ada hal yang sangat dirindukan di masa lalu ingin kembali dirasakan di masa sekarang.

Kali ini artikel uncchu.com akan memuat hal yang dirindukan di masa sekarang di dalam rumah atau tepatnya di dalam suasana rumah atau keluarga. Apa saja hal yang dirindukan di rumah di masa lalu dan banyak yang berharap suasana seperti itu hadir kembali di masa sekarang.

1. Tak adalagi nonton bareng di ruang keluarga


Kebiasaan Nonton bareng di ruang keluarga di zaman sekarang boleh dikatakan sudah mulai memudar. Sebut saja keluarga kecil zaman sekarang akan sibuk dengan gadgetnya masing-masing.

Tetap merunduk menghadap layar sibuk dengan kegiatan masing-masing. Entah itu bersosial media, nonton youtube atau entah apalagi namanya kegiatan di kotak hitam kecil gepeng di genggaman itu.

Back to Content ↑

2. Tak adalagi jogging atau Olahraga Bareng seluruh anggota keluarga


Jogging atau Olahraga Bareng seluruh anggota keluarga dahulu kala adalah hal penting yang sayang untuk dilewatkan. Hampir seluruh anghota keluarga akan siap dengan outfit masing-masing di pagi hari.

Biasanya seluruh anggota keluarga akan standby setelah sholat subuh. Sekitaran komplek menjadi area langganan jogging sekeluarga pada zaman dulunya. Berbeda jauh pada zaman sekarang, anak-anak pada umumnya baru saja berangkat tidur setelah semalam suntuk bergadang dwngan game online mereka.

Back to Content ↑

3. Tak adalagi makan malam bersama keluarga


Mungkin pada zaman sekarang sudah sangat jarang sebuah keluarga duduk dalam satu meja. Berhadapan dan saling membuka cerita tentang bagaimana hari yang baru saja dilalui.

Ada anak remaja gadis yang bercerita dengan telinga dan pipi merona kepada orang tuanya. Anak gadia yang bercerita tentang anak cowok yang dia sukai makan bersama satu meja dengannya di kantin sekolah.

Tak ada lagi antusiasnya anak laki-laki bercerita tentang tim sepak bolanya yang kalah angka di adu pinalti di akhir pertandingan. Tak ada lagi ayah atau ibu yang membeberkan secara tiba-tiba bahwa minggu besok akan jalan-jalan sekeluarga saat makan malam tiba.

Back to Content ↑

4. Tak adalagi beres-beres rumah di akhir pekan


Kamu pasti setengah sadar menyadari tak ada lagi acara bersih rumah dan beres-beres rumah di akhir pekan atau di setiap libur di hari minggu.

Bahkan ketika kamu menyadarinya dan mengajak beberapa anggota keluarga. Kamu akan sadar mereka akan lebih memilih sibuk dengan gawai mereka masing-masing.

Itulah beberapa hal yang tidak akan adalagi senak adanya handphone, smartphone atau gawai canggih lainnya. Suatu saat atau bahkan sekarang saat kamu membaca artikel ini baru menyadari. Menyadari kebiasaan positif pada zaman dulu sudah memudar di hari ini.

Di zaman ini manusia, anak-anak maupun orang dewasa telah disibukkan oleh dunia maya yang mereka ciptakan sendiri. Membunuh dunia nyata yang indah dan penuh dengan kegiatan positif demi dunia maya yang antah berantah.

Banyak yang justru hancur oleh gawai canggih berharga mahal tersebut. Betapa banyaknya yang menjadi korban karena sibuknya di dunia maya.

Begitu banyak kerugian yang timbul karena kecanghihan teknologi ini. Banyak yang hancur karena smartphone. Banyak kelurga yang berantakan karena benda segi empat ini. Banyak yang mentalnya justru terganggu saat kecanduan game merasuki. Ada yang ingin menambahkan?
Back to Content ↑

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar