Aktivitas wajib sebelum kerja – Hal terpenting yang mesti Anda lakukan di pagi hari merupakan langkah awal untuk mengawali hari. Salah satu cara sederhana untuk menjadi orang sukses ialah dengan memulai hari dengan benar.

Kegiatan apa yang harus Anda lakukan di pagi hari dapat mempengaruhi kinerja. Makanya, penting sekali untuk memperhatikan bagaimana Anda mengawali hari.

Ini berarti Anda harus punya rutinitas pagi di rumah yang berguna sebelum pergi ke kantor. Sebab rutinitas tersebut akan berdampak pada produktivitas Anda dalam bekerja sepanjang hari.

Berikut 10 aktivitas pagi yang sebaiknya Anda lakukan sebelum berangkat kerja.

Persiapkan Keperluan Pekerjaaan Sebelum Tidur

Seperti layaknya siswa yang akan berangkat ke sekolah di pagi hari, ada baiknya Anda mempersiapkan semua keperluan pekerjaan sebelum beranjak ke tempat tidur, supaya Anda tidak kewalahan di pagi hari. Kebiasaan baik ini akan membantu Anda lebih siap dalam bekerja.

Tidur Lebih Awal dan Bangun Lebih Pagi

Tidur lebih awal dan bangun lebih pagi merupakan cara terbaik menyambut hari. Anda bisa bangun lebih pagi sehingga memiliki lebih banyak waktu dengan tubuh fit dan pikiran yang segar. Banyak orang sukses dengan pola tidur seperti ini yang membuat mereka memiliki banyak waktu untuk memikirkan ide-ide cemerlang di pagi hari.

Ibadah

Tidak ada orang sukses yang tidak dekat dengan Tuhan. Bila Anda beragama Islam, melaksanakan ibadah di pagi hari merupakan hal yang wajib dilakukan. Segera laksanakan ketika waktu subuh sudah berkumandang.

Melakukan ibadah dapat membuat jiwa dan hati akan tenteram dan niscaya semua kegiatan yang Anda lakukan hari itu akan mendapatkan kelancaran dari Tuhan Yang Maha Esa.

Merapikan Tempat Tidur

Kegiatan sederhana seperti merapikan tempat tidur setelah bangun merupakan hal mudah untuk dilakukan. Terkadang kegiatan ini sering diabaikan karena tidak begitu penting.

Padahal, kebiasaan baik harus dimulai dari hal kecil seperti merapikan tempat tidur. Hal inilah yang akan mengajarkan Anda untuk mengawali hari dengan benar. Untuk itu, jangan lupa merapikan tempat tidur setelah bangun ya!

Berolah Raga

Pagi hari adalah waktu yang pas untuk berolahraga. Olahraga akan menjaga tubuh Anda lebih fit sehingga Anda lebih bersemangat menjalani hari.

Anda bisa melakukan olahraga ringan seperti yoga, jongging di sekitar rumah, pus up dan lompat tali. Aturlah jadwal berolahraga di pagi hari, sehingga Anda tidak menunda kegiatan sehat ini.

Sarapan Pagi

Sarapan pagi adalah kegiatan penting yang harus Anda lakukan sebelum berangkat kerja. Kenapa sarapan pagi itu penting, karena di pagi hari tubuh Anda memerlukan asupan metabolisme untuk memulai kerja. Hendaknya sarapan pagi dengan mengonsumsi makanan yang tidak mengenyangkan.

Mendengarkan Musik

Ketika Anda sedang melalukan sarapan, ada baiknya memutarkan musik karena dengan musik akan meningkatkan mood dan semangat Anda untuk bekerja. Carilah musik yang anda paling sukai ataupun musik yang baru.

Panaskan Mesin Kendaraaan

Sebelum memulai perjalanan, ada baiknya Anda untuk memanaskan kendaraan terlebih dahulu. Jangan sampai kendaraan membuat Anda mendapatkan masalah di saat berangkat kerja atau di tengah perjalanan. Pastikan kendaraan Anda dalam kondisi baik.

Sapa dan Senyum

Kegiatan santun ini mesti Anda lakukan kepada orang yang Anda kenal ketika sedang ingin berangkat kerja. Apabila Anda memulai pagi dengan menyapa dan tersenyum maka Anda akan tenang dan merasa lebih baik.

Berdoa

Kegiatan terakhir sebelum memulai kerja adalah berdoa. Selalu pastikan Anda berdoa sebelum berangkat kerja supaya dimudahkan segala pekerjaan yang ada jalani dan membuat hati dan perasaan Anda menjadi tenang dan senang.

Kesimpulan

Nah, itulah 10 aktivitas yang mesti dilakukan untuk menyambut hari Anda menjadi berarti sebelum berangkat kerja. Pastikan Anda memiliki kebiasaan baik untuk memulai hari setiap pagi. Semoga hari Anda menyenangkan ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here